Tuesday, October 21, 2008

Suratku buatmu:

Maaf, Janjiku tertunda sementara

Besok adalah hari terindah untuk sepupuku, Siti Rukilah. Tepat di tanggal 23 Oktober 2008, ia akan melangsungkan pernikahan yang akan menjadi awal hidup barunya dan kebahagiannya kelak untuk selamanya; doaku untuknya dari jauh, namun selalu dekat di hati.

Mulanya akan saya ucapkan kata maaf untuknya. Maaf untuk kehadiranku yang terlambat. Janjiku untuk datang beberapa hari sebelum pernikahannya ternyata belum bisa saya penuhi karena masih harus mengurusi keperluan untuk wisuda. Tapi yakin dan percayalah, hari ini saya akan meluncur dari Semarang untuk pulang ke kota tercinta kita.

Penyesalanku sebenarnya tidak hanya tertuju padanya. Beberapa bulan ini saya sering tidak bisa datang memenuhi undangan orang-orang terdekat saya. Yati, teman kampusku, yang baru saja menikah tanggal 7 Oktober beberapa hari yang lalu. Mbak Yanti dan Rahayu, sepupu dari pihak ibu dan bapakku, yang juga baru menikah dua bulan lalu. Saya minta maaf. Doaku selalu untuk kalian, beserta teman-teman saya yang menikah pada tahun 2008 dan 2007.

2007 dan 2008 menjadi tahun yang penuh sesak buatku. Hampir tiap bulan selalu saja ada undangan yang nempel di tangan. Undangan pernikahan. Tidak, tak ada kata gerah buatku untuk menerimanya karena itu sebuah kebahagiaan. Dan akhirnya, saya hanya bisa berdoa:

“Tuhan, langgengkan kebahagiaan orang-orang yang ada di sekitarku. Dan semoga kebahagiaan-kebahagiaan itu akan menjadi virus positif yang menular pada mereka yang berada dalam keputusasaan hidup, amin.”

(saya melihat berita di Seputar Indonesia yang tayang di RCTI, yang menginformasikan mengenai meningkatnya penghuni Rumah Sakit Jiwa di Indonesia yang ditengarai makin tingginya tingkat stres masyarakat Indonesia. Saya sangat prihatin).

6 comments:

Anonymous said...

WAH SLAMET YAH!

smoga bakal jadi kluarga yang Sakinah.

Amien

JAWA said...

thx ya Bro doanya...

v said...

Ayu ...

Toni Malakian said...

wah hal yang sama terjadi juga rupanya, dilemma slalu ada, ketika sodara yati punya pelaminan juga tak kunjung ku datang. arif gs juga ku tak datang, undangan raker hw juga ku tak datang, juga yg lain.. y mngkin kita tak slalu hadir kecuali doa...

:D

Jason Wellfire Hunley said...

Trimakasih, dik Wiwik. Namaku jadi terpampang di google. Never mind! Trimakasih jg bwt Damien Abe. Eh,ya.. Dik Wiwik, sepupuku yg cuantix. Emg gt, kdg2 kt gak sempat hadir tepat wkt untuk moment2 penting. Atau malah absent. Yah, berbaik sangka pd Alloh aja. Mungkin hrs begitu. Yang penting dah mempersiapkan jadwal tuk hadir tepat wkt, selagi bisa, selagi sehat dan membawa barokah. Klo ada uzur ya maklum dech, yang penting dah diusahain dtg. Sekali lg thanks for your present!

Jason Wellfire Hunley said...

Trimakasih, dik Wiwik. Namaku jadi terpampang di google. Never mind! Trimakasih jg bwt Damien Abe. Eh,ya.. Dik Wiwik, sepupuku yg cuantix. Emg gt, kdg2 kt gak sempat hadir tepat wkt untuk moment2 penting. Atau malah absent. Yah, berbaik sangka pd Alloh aja. Mungkin hrs begitu. Yang penting dah mempersiapkan jadwal tuk hadir tepat wkt, selagi bisa, selagi sehat dan membawa barokah. Klo ada uzur ya maklum dech, yang penting dah diusahain dtg. Sekali lg thanks for your present!